Detail Cantuman Kembali
EFIK ZILMAWATI - Personal Name

PELAKSANAAN PROGRAM GenRe (GENERASI BERENCANA) DI KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
Efik Zilmawati, “Pelaksanaan Program GenRe (Generasi Berencana) diKecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda”, dibawah bimbingan yang sayahormati bapak Dr. Cathas Teguh Prakoso, M.Si selaku Dosen Pembimbing 1 danIbu Dr. Santi Rande, M.Si selaku Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program GenReterkhususnya PIK R disekolah-sekolah yang dilakukan oleh Badan KeluargaBerencana dan Keluarga Sejahtera Kota Samarinda di Kecamatan Samarinda UluKota Samarinda dan mengetahui serta menganalisis faktor-faktor yangmempengaruhi pelaksanaan program GenRe. Jenis penelitian yang digunakanadalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian dalam skripsi ini mengacu padaprogram GenRe terkhususnya PIK R disekolah-sekolah serta faktor yangmempengaruhi dalam pelaksanaan programGenRe. Sumber data diperoleh daridata primer yaitu melakukan wawancara dengan key informan dan informan, dandata sekunder yang berasal dari arsip dan dokumen-dokumen BKBKS Kota KotaSamarinda. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisisdata interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, penyederhanaan data,penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian dilapangan bahwa pelaksanaan programGenRe terkhususnya PIK R disekolah-sekolah dapat dikatakan cukup baik. Hal inidapat dilihat dari BKBKS yang tetap konsisten dalam menjalankan kegiatan PIKR dengan telah dilakukannya sosialisasi program GenRe, pembentukkan,pembinaan serta pengawasan PIK R disekolah-sekolah. Faktor penghambatpelaksanaan program GenRe adalah belum memasyarakatnya program GenRe,waktu disekolah yang terbilang singkat, SDM yang kurang serta kurangnyadukungan dari segi pendanaan dari pihak sekolah sehingga tidak berjalanmaksimal. Faktor pendukung pelaksanaan program GenRe adalah adanya dasarhukum yang kuat, tersedianya materi GenRe, serta adanya kerjasama yangterjalin.
Kata Kunci: Pelaksanaan, Program GenRe (Generasi Berencana)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAKSANAAN PROGRAM GenRe (GENERASI BERENCANA) DI KECAMATAN SAMARINDA ULU KOTA SAMARINDA
Pengarang EFIK ZILMAWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua