Detail Cantuman Kembali
RENNY OCTAVIA - Personal Name

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NO.20 TAHUN 2002 TENTANG KETENTUAN BERLALU LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN KENDARAAN BERMOTORn DI KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA

Abstrak

Renny Octavia, Implementasi Peraturan Daerah No.20 Tahun 2002 TentangKetentuan Berlalu Lintas Dengan Menggunakan Kendaraan Bermotor DiKecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda; dibawah bimbingan BapakProf. Dr. H. Adam Idris, M.Sebagai pembimbing I dan Bapak Dr. BambangIrawan, S.Sos sebagai pembing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimanaImplementasi Peraturan Daerah No 20 Tahun 2002 dan mengetahui penghambatperda No 20 Tahun 2002 Teori utama dalam penelitian ini adalah implementasi kebijakan.Implementasi Kebijakan merupakan tindakan-tindakan yang dilakukan individuatau kelompok untuk mencapai tujuan dari program dan hasil yang diinginkan.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodependekatan kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikangambaran serta memberikan penjelasan tentang variabel yang diteliti. Hasil penelitian ini bahwa Implementasi Peraturan Daerah No.20 Tahun2002 Tentang Ketentuan Berlalu Lintas Dengan Menggunakan KendaraanBermotor di Kecamatan Samarinda Seberang Kota Samarinda masih kurangmaksimal hal ini dikarenakan kurangnya sosialisasi, dan terdapat faktorpenghambat dalam pelaksanaannya yaitu: kurangnya dukungan dan partisipasimasyarakat.
Saran yang diberikan pada penelitian ini adalah pihak polsek lebih seringseringmelakukan sosialisasi kepada masyarakat secara menyeluruh dan secaraumum. Dukungan dari masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam pelaksanaanPeraturan Daerah sehingga Peraturan Daerah tersebut dapat diterima dengan baikoleh masyarakat.

Kata Kunci : Implementasi Peraturan Daerah No 20 Tahun 2002

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NO.20 TAHUN 2002 TENTANG KETENTUAN BERLALU LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN KENDARAAN BERMOTORn DI KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA
Pengarang RENNY OCTAVIA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua