Detail Cantuman Kembali
NURUL HUDA - Personal Name

STRATEGI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI (DISNAKERTRANS) DALAM MENANGGULANGI PENGANGGURAN DI SANGATTA KABUPATEN KUTAI TIMUR

ABSTRAK
Nurul Huda, Strategi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi(Disnakertrans) dalam Menanggulangi Pengangguran di Sangatta Kab. KutaiTimur di bawah bimbingan Dr. Rita Kala Linggi, M.Si dan Hj. Letizia Dyastari,S.Sos, M.Si. Penelitian ini mendeskripsikan tentang bagaimana Strategi yangdilakukakn oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam menanggulangipenganguran yang ad di Kabupaten Kutai Timur. Penelitian ini berargumenbahwa masalah pengangguran yang ada di Kutai Timur merupakan tanggungjawab dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk memberdayakanMasyarakatnya melalui program-program pencipta lapangan kerja.
Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi Kabupaten Kutai Timur. Pengumpulan data dilakukan denganpenelitian kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber datayang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan TeknikAccidental Sampling, Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode deskriptif kualitatif, yaitu analisis data model interaktif, yang diawalidengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, (data reduction),penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, strategi yang dilakukakan olehDinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam menanggulangi pengangguran yangada di Kutai Timur melalui beberapa program pencipta lapangan kerja telahmampu berjalan dengan baik, hal ini ditunjukan dengan program yang telahdijalankan mampu memberikan mata pencaharian khususnya masyarakatpedalaman. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa Disnakertrans telahmampu menjalankan Visi dan Misi yang mereka Embani.
Kata kunci: Strategi, Penanggulangan Pengangguran

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI (DISNAKERTRANS) DALAM MENANGGULANGI PENGANGGURAN DI SANGATTA KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang NURUL HUDA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua