Detail Cantuman Kembali
NURMA YUNITA - Personal Name

ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2013

ABSTRAK
NURMA YUNITA, Analisis Reaksi Pasar Terhadap Pengumuman Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2013,dibawah bimbingan Bapak Michael Hadjaat selaku dosen pembimbing I dan Ibu MaryamNadir selaku dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari reaksi pasar terhadappengumuman dividen dan menguji adanya perbedaan reaksi pasar sebelum dan sesudahpengumuman dividen pada perusahaan Manufaktur di bursa efek indonesia.
Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah abnormal return danvolume perdagangan saham dengan metode event study. Dalam perhitungan abnormal returndan volume perdagangan saham yang kemudian di uji dengan pengujian paired sampel t-test .Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 36 perusahaan manufaktur untuk periode tahun2011-2013.
Hasil analisis pada pengujian abnormal return terhadap pengumuan dividenmenunjukkan adanya perbedaan signifikan sebelum dan sesudah pengumuman dividen. Halini dapat dibuktikan dari hasil uji t paired sampel t-test dengan probabilitas dibawah 0,05terdapat pada hari -1,+1, dan -2,+2 dengan nilai 0,0230,05 dan0,315>0,05. Jadi kesimpulan adanya perbedaan sigifikan pada abnormal return sebelum dansesudah tanggal pengumuman dividen, dan tidak adanya perbedaan signifikan volumeperdagangan saham sebelum dan sesudah tanggal pengumuman.

Kata Kunci: Pengumuman Dividen, Abnormal return, Volume Perdagangan Saham.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS REAKSI PASAR TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2013
Pengarang NURMA YUNITA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua