Detail Cantuman Kembali
NURLINDA JUNIARTI - Personal Name

ANALISIS PENERAPAN METODE REORDER POINT TERHADAP PENGENDALIAN PERSEDIAAN PADA PT TIRTA MAHAKAM RESOURCES Tbk DI PALARAN SAMARINDA

ABSTRAK

Nurlinda Juniarti. Analisis Penerapan Metode Reorder Point TerhadapPengendalian Persediaan Pada PT Tirta Mahakam Resource Tbk Di PalaranSamarinda (dibimbing oleh Suharyono dan Iskandar).
Bahan baku adalah bahan yang digunakan dalam membuat produk danmerupakan sesuatu yang sangat penting dalam setiap instansi baik dari sektorswasta maupun negeri, dan untuk PT Tirta Mahakam Resource Tbk sendiribahan baku utama adalah Polyester Resin Yukala 1290 SBW dan HardenerMepoxe.
Penelitian ini sendiri dilakukan di PT Tirta Mahakam Resource Tbk,dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan metode reorderpoint yang akan digunakan untuk pemesanan kembali persediaan oleh PT TirtaMahakam Resource Tbk di Palaran Samarinda. Dengan berbagai manfaat bagipeneliti dan perusahaan.
Untukhasil yang di harapkan di penelitin ini adalah agar mengetahui titikpemesanan kembali bahan baku, di dalam reorder point terdapat unsurperhitungan safety stock yang bisa digunakan selama masa menunggupengiriman bahan baku mulai dari pemesanan dan pengiriman.
Dari hasil penelitian di lapangan dengan metode Reorder Point sendiri,untuk pemesanan bahan baku keduanya dengan lead time 21 hari, denganpermintaan persediaan polyester resin yukala 1290 SBW kg pada titik reorderpoint 46.389 kg, sementara untuk hardener mepoxe permintaan kembali padatitik reorder point saat stok mencapai 955,5 liter. metode ini memberikankeleluasaan departemen keuangan untuk melakukan perencanaan dan menyediakan data pembelian bahan baku.

Kata Kunci :Metode Reorder Point, Persediaan, Bahan Baku

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENERAPAN METODE REORDER POINT TERHADAP PENGENDALIAN PERSEDIAAN PADA PT TIRTA MAHAKAM RESOURCES Tbk DI PALARAN SAMARINDA
Pengarang NURLINDA JUNIARTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua