Detail Cantuman Kembali
ALFINI MARYANTI LIU - Personal Name

PERAN AGENCY COST REDUCTION DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara CSR terhadap NilaiPerusahaan. Nilai perusahaan diproksikan dengan Tobin’s Q. Penelitian inidiambil karena masih terdapat perbedaan hasil antara penelitian satu denganyang lain. Penelitian ini memasukkan agency cost reduction sebagai variabelmediating. Penelitian ini tidak menggunakan teori stakeholder, namunmenggunakan teori agensi, signaling theory, dan teori legitimasi. Penelitian inimenggunakan WarpPLS 5.0.
Penelitian ini menggunakan 63 sampel perusahaan manufaktur dari tahun2013 – 2015 yang terdaftar di BEI. Sampel dipilih menggunakan metodepurposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa SR berpengaruh positif dansignifikan terhadap nilai perusahaan. Berdasarkan hasil analisis ditemukanbahwa agency cost reduction memediasi secara parsial hubungan antara CSRterhadap nilai perusahaan. Kepemilikan institusional belum mampu memoderasihubungan antara CSR dan agency cost reduction.
Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Agency Cost Reduction, Kepemilikan Institusional



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN AGENCY COST REDUCTION DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
Pengarang ALFINI MARYANTI LIU - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua