Detail Cantuman Kembali
MUTIARA PRATIWI - Personal Name

KEANEKARAGAMAN JENIS IKAN DI PADANG LAMUN (SEAGRASS BEDS) DUSUN TIHIK – TIHIK KOTA BONTANG

ABSTRAK
MUTIARA PRATIWI, 2008. Keanekaragaman Jenis Ikan di Padang Lamun Dusun Tihik-Tihik Kota Bontang (Dibimbing oleh Jailani dan Abdunnur).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman jenis ikan di padang lamun Dusun Tihik-Tihik Kota Bontang. Penelitian ini dilakukan di Dusun Tihik-Tihik Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur dari bulan Juli sampai bulan Oktober 2007. Untuk mengetahui keanekaragaman jenis ikan yang ada dilakukan 3 kali penangkapan dengan menggunakan gill net bermata jaring 2-3 inci pada 4 (empat) stasiun. Sedangkan untuk kerapatan tegakan lamun dihitung menggunakan metode kuadran.
Hasil penelitian menunjukan bahwa diperoleh 20 spesies ikan dengan jumlah individu sebanyak 236 ekor. Indeks keanekaragaman 2,7404, indeks keseragaman 0,9218, dan indeks dominasi 0,0750. Nilai tersebut menunjukan bahwa keanekaragaman sedang, keseragaman komunitas stabil, dan dominasi rendah. Terdapat 3 jenis lamun yaitu Enhalus acoraides, Thalassia hemprichii, dan Halodule uninervis.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEANEKARAGAMAN JENIS IKAN DI PADANG LAMUN (SEAGRASS BEDS) DUSUN TIHIK – TIHIK KOTA BONTANG
Pengarang MUTIARA PRATIWI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua