Detail Cantuman Kembali
DIMAS ARYANDITA - Personal Name

PERSEPSI PEJABAT BIROKRASI PEMERINTAH DALAM ENTREPRENEURIAL GOVERNMENT (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT GUNUNG TABUR)

ABSTRAK
Dimas Aryandita, Program Studi Magister Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Pascasarjana Universitas Mulawarman, 2017, Persepsi Pejabat Birokrasi Pemerintah dalam Entrepreneural Government (Studi Kasus Pada Kantor Camat Gunung Tabur )di bawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si selaku ketua komisi pembimbing dan anggota komisi pembimbing Dra. Rosa Anggraeny, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisa perspektif pejabat birokrasi pemerintahan Kantor Camat Gunung Tabur Kabupaten Berau dalam menerima dan memahami ide Entrepreneural Government serta memahami faktor-faktor penjelasnya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, pengamatan dan kajian dokumentasi, yang bersumber pada Miles and Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pejabat birokrasi Kantor Camat Gunung Tabur terhadap ide Entrepreneural Government ialah tidak menerima sepenuhnya tentang konsep tersebut. Ada beberapa bagian konsep yang cocok dan tidak cocok dengan keadaan Kantor Camat Gunung Tabur. Hal tersebut mengakibatkan tidak seratus persen diterimanya konsep tersebut. Sedangkan faktor-faktor yang bisa menjelaskan persepsi pejabat birokrasi kantor Camat gunung Tabur ialah faktor usia, masa kerja, golongan kepangkatan dan pendidikan. Semakin tinggi usia, masa kerja, golongan kepangkatan dan pendidikan maka pejabat birokrasi akan semakin bisa menerima konsep Entrepreneural Government.
Kata Kunci : Persepsi Pejabat Birokrasi, Entrepreneural Government

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI PEJABAT BIROKRASI PEMERINTAH DALAM ENTREPRENEURIAL GOVERNMENT (STUDI KASUS PADA KANTOR CAMAT GUNUNG TABUR)
Pengarang DIMAS ARYANDITA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua