Detail Cantuman Kembali
RATNA DEWI LUWITA - Personal Name

STRATEGI PENYUSUNAN PESAN UNDAS.CO DALAM MENINGKATKAN KEPEDULIAN REMAJA PADA INDUSTRI KREATIF LOKAL KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
Ratna Dewi Luwita, NIM. 1202055178. Strategi Penyusunan Pesan Undas.co dalam Meningkatkan Kepedulian Remaja pada Industri Kreatif Lokal Kota Samarinda yang dibimbing oleh Hj. Hairunnisa S.Sos., M.M selaku pembimbing I dan Hikmah, S.Sos.,M.A selaku dosen pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisa strategi penyusunan pesan Undas.co dalam hal meningkatkan kepedulian remaja pada industri kreatif lokal Kota Samarinda.
Penelitian ini difokuskan pada beberapa indikator penyusunan pesan oleh Alan H. Monroe yaitu attention (perhatian), need (kebutuhan), satisfaction (pemuasaan), visualization (penggambaran), action (tindakan).
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data adalah dengan penelitian lapangan (field work research) dengan mengobservasi, mewawancara, dan mendokumentasi.
Wawancara dilakukan kepada empat penulis Undas.co. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penyusunan pesan Undas.co dalam meningkatkan kepedulian remaja pada industri kreatif lokal kota Samarinda telah dapat menarik perhatian pembaca, membangkitkan kebutuhan, serta mendorong tindakan. Namun, dalam penyusunan pesan berkaitan dengan memuaskan kebutuhan, penulis Undas.co hendaknya melihat faktor-faktor penentu kepuasan serta dalam hal berkaitan dengan penggambaran kekurangan dan kelebihan, penulis Undas.co hendaknya dapat menggunakan berbagai bentuk pesan untuk mendapatkan kepatuhan pembaca.
Kata Kunci : Strategi Penyusunan Pesan, Undas.co, Industri Kreatif

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI PENYUSUNAN PESAN UNDAS.CO DALAM MENINGKATKAN KEPEDULIAN REMAJA PADA INDUSTRI KREATIF LOKAL KOTA SAMARINDA
Pengarang RATNA DEWI LUWITA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua