Detail Cantuman Kembali
ANNISA RAHMADIANTI - Personal Name

PENGGUNAAN SITUS JADIHERO.COM PADA KOMUNITAS GPROID SAMARINDA

ABSTRAK
Annisa Rahmadianti, 1202055080, Penggunaan Situs JadiHERO.com Pada Komunitas GproID Samarinda, dibawah bimbingan Dr. Iman Surya, M.Si selaku Pembimbing I, Sarwo Edy Wibowo, S.Ikom.,M.M selaku Pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Meningkatnya jumlah pengguna internet, tak luput menarik berbagai usaha bisnis, para konsumen untuk berbelanja disamping untuk memenuhi kebutuhan informasi. Internet dapat menyediakan channel untuk memasarkan produk dan jasa secara online, melakukan transaksi perdagangan dengan menggunakan perangkat elektronik yaitu e-commerce. Salah satu situs internet yang menerapkan ecommerce adalah
jadiHERO.com.
Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang disajikan melalui observasi dan wawancara menggunakan data primer yaitu sumber data Key informan Founder Komunitas GproID Samarinda dan Informan Ketua Komunitas GproID Samarinda, data sekunder melalui sumber data dokumen milik komunitas GproID Samarinda, buku-buku dan juga jurnal yang di download melalui internet dan dari beberapa dokumentasi. Kemudian teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis (Interactive model of analysis )dikembangkan oleh Matthew B. Miles, A.
Michael Huberman dan Johnny Saldana.
Hasil Penelitian ini menunjukkan Penggunaan situs jadiHERO.com pada komunitas GproID Samarinda, lebih merasakan kemudahan saat melihat review produk pada akun instagram @jadihero karena penggunaan sosial media juga telah menjadi lifestyle untuk melakukan pembelian secara online. Situs JadiHERO.com sebagai sumber menyampaikan pesan dengan menggunakan saluran atau channel yaitu media sosial instagram @jadihero yang digunakan oleh anggota komunitas GproID Samarinda sehingga menimbulkan dampak atau pengaruh menambah informasi, pengetahuan mengenai perlengkapan action camera dan juga sampai
dengan perubahan sikap untuk melakukan transaksi pada situs jadiHERO.com serta kelima informan dari komunitas GproID Samarinda yang peneliti temui melakukan proses pembuatan keputusan pembelian berdasarkan teori perilaku konsumen dan melakukan transaksi online dengan mudah dan nyaman dibandingkan dengan berbelanja secara langsung untuk memenuhi kebutuhan action camera gopro sebagai penunjang lifestyle terkini.
Kata Kunci : E-commerce, JadiHERO.com, Proses Pembuatan Keputusan Pembelian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGGUNAAN SITUS JADIHERO.COM PADA KOMUNITAS GPROID SAMARINDA
Pengarang ANNISA RAHMADIANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua