Detail Cantuman Kembali
SARIDALIA RATVANY - Personal Name

PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN KAWASAN WISATA DI KABUPATEN MALINAU (STUDI KASUS DESA WISATA SETULANG)

ABSTRAK
Saridalia Ratvany, Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malinau dan Desa Wisata Setulang. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Narasumber tidak hanya Kepala Dinas dan perangkatnya serta Kepala Desa Wisata Setulang, tapi juga penduduk (4 responden). Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, data kondensasi, penyajian data, penarikan kesimpulan.
Adapun hasil penelitian ini antara lain bahwa Peran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam Mengembangkan Kawasan Wisata di Desa Wisata Setulang telah dilaksanakan dengan berbagai usaha dan kerjasama. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berperan untuk meningkatkan kesempatan kerja dan tingkat kemakmuran masyarakat, melakukan perencanaan dan pelatihan kerja di Desa Wisata Setulang agar Desa Wisata Setulang menjadi Desa Wisata yang siap mengelola potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat Desa Wisata Setulang, mempromosikan Desa Wisata Setulang agar kawasan wisata tersebut dikenal oleh wisatawan, sehingga semakin menguntungkan bagi Kabupaten Malinau karena meningkatnya PAD Kabupaten Malinau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga meningkatkan pembangunan dan mengembangkan obyek wisata
yang ada, meningkatkan kualitas obyek wisata. Hal tersebut didukung dengan pengembangan akomodasi dan insfrastruktur di Desa Wisata Setulang.
Kata Kunci : Peran, Kawasan Wisata, Desa Wisata Setulang

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN KAWASAN WISATA DI KABUPATEN MALINAU (STUDI KASUS DESA WISATA SETULANG)
Pengarang SARIDALIA RATVANY - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua