MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BINATANG DENGAN KONSEP GAME EDUKASI UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI BERBASIS MACROMEDIA FLASH
Novita Winata Mutiara Pratiwi, 2016. Media Pembelajaran Pengenalan Binatang dengan Konsep Game Edukasi Untuk Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Macromedia Flash. Skripsi Program Studi Teknik Informatika, dengan Pembimbing : (I) Drs.Muh.Ugiarto,M.Si (II) Bambang Cahyono,MT.
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), merupakan tahap dimana anak akan cenderung lebih tertarik dengan permainan yang mudah dimainkan dan didalamnya terdapat warna-warna cerah, suara - suara serta gambar animasi yang menarik perhatian. Untuk menarik minat belajar serta perhatian anak – anak, diperlukan sebuah media pembelajaran berbasis komputer. Media pembelajaran adalah alat yang berfungsi untuk menyampaikan pesan pembelajaran. Media pembelajaran ini berupa perangkat lunak dan perangkat keras yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar. Media pembelajaran ini bertujuan untuk memudahkan siswa dalam memahami materi. Sistem ini dibangun menggunakan metode waterfall. Salah satu fungsi media pembelajaran ini di dalam proses belajar mengajar adalah sebagai alat bantu mengajar guru terhadap siswa. Oleh karena itu, penggunaan media pembelajaran saat proses belajar mengajar sangat diperlukan.
Kata kunci : Media pembelajaran Pengenalan Bnatang, Pendidikan Anak Usia Dini, Metode Waterfall
Ketersediaan
Detail Information
Judul | MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BINATANG DENGAN KONSEP GAME EDUKASI UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI BERBASIS MACROMEDIA FLASH |
---|---|
Pengarang | Novita Winata Mutiara Pratiwi - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY