Detail Cantuman Kembali
ADINDA NUR AFIFAH - Personal Name

PENGARUH KARAKTERISTIK DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN (StudiPada Perusahaan Go Public Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Adinda Nur Afifah. 2017. Pengaruh Karakteristik dan Tata Kelola Perusahaan Terhadap Pengungkapan Laporan Keberlanjutan (Studi Pada Perusahaan Go PublicYang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Dibawah bimbingan Ibu Isna Yuningsih dan Ibu Musviyanti.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, umur perusahaan, komite audit, dan governance committee terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan perusahaan go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling, jumlah sampel perusahaan yang mengungkapkan laporan keberlanjutan selama tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 adalah sebanyak 14 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan dan laporan keberlanjutan periode tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 yang telah dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia dan dipublikasikan pada website masing-masing perusahaan. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan governance committee berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan. Sedangkan profitabilitas, likuiditas, umur perusahaan, dan komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan laporan keberlanjutan.

Kata Kunci : Laporan Keberlanjutan, Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Komite Audit, Governance Committee

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KARAKTERISTIK DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN (StudiPada Perusahaan Go Public Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang ADINDA NUR AFIFAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua