Detail Cantuman Kembali
IRA DEWI - Personal Name

STUDI TENTANG SISTEM PEMILIHAN KEPALA DESA DUMARING KEC.TALISAYAN KAB.BERAU KALTIM

Ira Dewi, Studi Kasus Tentang Sistem Pemilihan Kepala Desa Dumaring di bawah bimbingan Drs. Moh. Bahzar, M.Si. sebagai dosen pembimbing I dan Dra. Marwiah Johansyah, M.Pd sebagai doesen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pemilhan Kepala Desa Dumaring. Fokus penelitian ini adalah masyarakat sebagai penitia pelaksana pemilihan Kepala Desa Dumaring sebanyak 3 ( tiga ) orang dan masyarakat umum sebanyak 7 ( orang ). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripstif kualitatif. Dan dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan catatan lapangan, serta dokumentasi. Serta teknik analisis data yang digunakan adalah data reduction ( reduksi data ), data dicplay ( penyajian data ), Conclusion drawing/verificatoin ( pengambilan keputusan dan verifikasi ).
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diperoleh bahwa penyebab terjadinya pemilihan Kepala Desa Dumaring secara turun temurun adalah pengaruh keturunan dan kesukuan yang dianggap masyarakat setempat sebagai keluaraga pembuka Desa dan merupakan salah satu tuan tanah, dan ini sebagai alasan sesorang terus memilih turunan mereka menjadi Kepala Desa Duamaring. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah siperti menurut Menurut Seymour M. Lipset, yang dikutip Alwis, karakteristik sosiologis pemilih dipengaruhi oleh beberapa kategori, yakni : pendapatan, pendidikan, pekerjaan, ras, jenis kelamin, umur, tempat tinggal, situasi, status dan organisasi, ( Alwis, Jurnal Laboratorium Ilmu Pemerintahan ).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG SISTEM PEMILIHAN KEPALA DESA DUMARING KEC.TALISAYAN KAB.BERAU KALTIM
Pengarang IRA DEWI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua