Detail Cantuman Kembali
LIA KHOIRUN NISA - Personal Name

PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TABUNGAN MUAMALAT SHAR-E GOLD PADA PT BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDA

ABSTRAK
PT. Bank Muamalat Cabang Samarinda merupakan salah satu lembaga keuangan yang dimana dalam melaksanakan kegiatannya menghadapi persaingan dengan lembaga keuangan bank-bank lain untuk memasarkan produk jasanya kepada masyarakat. Untuk mengatasi persaingan tersebut, Bank Muamalat Cabang Samarinda menerapkan strategi promosi untuk merebut pasar sasarannya sebanyak mungkin dengan mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi dalam lingkungan pemasarannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Bank Muamalat cabang samarinda. Untuk mengetahui variabel dari bauran Promosi yang lebih dominan pengaruhnya terhadap volume penjualan pada PT Bank Muamalat cabang Samarinda. Sedangkan metode yang di gunakan adalah deskriptif dengan menggunakan metode analisis kuantitatif, adapun alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and services Solution) versi 20 menunjukan bahwa nilai rhitung > rtabel maka dapat di ambil kesimpulan bahwa pernyataan untuk promotion mix dan volume penjualan adalah valid. Dari hasil koefisien regresi Y = 1.569 + 0.313x1 + 0.330x2 - 0.217x3 + 0.205x4 menunjukkan variabel periklanan (X1 = 0,313), penjualan perseorangan (X2 = 0,330), promosi penjualan (X3 = - 0,217), dan publisitas (X4 = 0,205). Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,702 atau 70,20% dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,454 atau 45,4%.
Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel periklanan, pejualan perseorangan, promosi penjualan, dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan produk tabungan Muamalat Shar-e Gold cabang Samarinda. Hasil uji parsial (Uji t) menunjukan bahwa semua variabel berpengaruh secara signifikan, namun variabel periklanan yang paling kuat pengaruhnya secara signifikan karena variabel periklanan memiliki nilai thitung paling tinggi di banding tiga variabel lainnya.
Kata Kunci : Periklanan, Penjualan Perseorangan, Promosi Penjualan, Publisitas dan Volume Penjualan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TABUNGAN MUAMALAT SHAR-E GOLD PADA PT BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDA
Pengarang LIA KHOIRUN NISA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua