Detail Cantuman Kembali
Nurbayani Kasirang - Personal Name

PENGARUH LOCUS OF CONTROL, FINANCIAL KNOWLEDGE, INCOME DAN FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR

Nurbayani. Pengaruh Locus of Control, Financial Knowledge, Income dan Financial Attitude Terhadap Financial Management Behavior. Dibawah bimbingan Bapak Djoko Setyadi dan Ibu Maryam Nadir.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mmenguji dan menganalisis pengaruh Locus of Control, Financial Knowledge, Income dan Financial Attitude Terhadap Financial Management Behavior. Data yang digunakan adalah data primer yang diolah pada tahun 2016 khususnya pelaku UKM kos-kosan atau sewaan yang terdapat di Samarinda dan sampelnya sebanyak 75 Responden dengan cara menggunakan teknik purposive sampling. Karakteristik responden misalnya mereka tinggal di Samarinda, memiliki usaha, dan mereka memiliki pendapatan sebesar Rp 4.000.000.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Regresi Linier Berganda pada SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Locus of Control dan Financial Knowledge serta Income berpengaruh positif signifikan terhadap Financial Management Behavior. Financial Attitude berpengaruh negatif terhadap Financial Management Behavior.
Kata Kunci: Financial Management Behavior, Locus of Control, Financial Knowledge, Income, Financial Attitude.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LOCUS OF CONTROL, FINANCIAL KNOWLEDGE, INCOME DAN FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR
Pengarang Nurbayani Kasirang - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua