Detail Cantuman Kembali
Windy Aswin Septian - Personal Name

PERAN DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA (DISPORA) DALAM PEMBERDAYAAN ATLET DI KOTA SAMARINDA

Windy Aswin Septian, Peran Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) dalam Pembinaan Atlet di Kota Samarinda (Pembinaan Atlet di Kota Samarinda). Dibawah bimbingan yang saya hormati Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos, M.Si sebagai Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tentang Peran Dinas Pemuda dan Olahraga dalam Pembinaan Atlet ruang kawasan di Kota Samarinda, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan Pembinaan Atlet.
Fokus penelitian dari Peran Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) dalam Pembinaan Atlet di Kota Samarinda (Pembinaan Atlet) yakni meliputi menyiapkan program pembinaan dan pengembangan prestasi, melaksanakan pembinaan dan pengembangan kepada atlet yang berprestasi dengan penghargaan, pembinaan dan pengiriman atlet berprestasi, dan koordinasi dengan KONI atau lembaga lain. Sementara teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakannya itu teknik purposive sampling. Adapun model yang digunakan adalah Analisis Data Model Interaktif menurut Milles, Matthew B & A. Michael Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) dalam Pembinaan Atlet di Kota Samarinda sudah di bilang sudah bagus dalam sarana dan prasarana akan tetapi faktor penghambatnya adalah kurangnya anggaran dana bagi atlet Samarinda untuk bertanding dengan daerah lain.



Kata kunci : Pemuda, Olahraga, Pembinaan, Atlet.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA (DISPORA) DALAM PEMBERDAYAAN ATLET DI KOTA SAMARINDA
Pengarang Windy Aswin Septian - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua