Detail Cantuman Kembali
ADAM PRIMA KHARISMA - Personal Name

UPAYA AHA CENTRE (ASEAN HUMAN ASSISTANCE) DALAM PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI ASIA TENGGARA

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan upaya ASEAN Human Assistance (AHA Centre) dalam penanggulangan bencana alam di Asia Tenggara.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe deskriptif-eksplanatif, yaitu menggambarkan dan menjelaskan bagaimana upaya ASEAN Human Assistance dalam penanggulangan bencana alam di Asia Tenggara. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui telaah pustaka melalui buku-buku, majalah, tulisan ilmiah, dan akses internet yang dinilia relevan dengan tema yang diangkat dalam penelitian ini. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis isi (content analysis) yang menjelaskan dan menganalisis data hasil penelitian yang telah dibaca dan dirangkum dari sumber tertulis yang berhasil diperoleh, dan kemudian menyajikan hasil dari penelitian tersebut dalam suatu penelitian.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa upaya ASEAN Human Assistance (AHA Centre) dalam penanggulangan bencana alam di Asia Tenggara dapat dilihat melalui beberapa hal : (1) AHA Centre membentuk program kerja tanggap darurat mulai dari penilaian Resiko, peringatan dini dan pemantauan (risk assessment, early warning and monitoring), (2) AHA Centre membentuk sistem logistik darurat bencana dengan tujuan untuk memastikan tersedianya barangbarang yang diperlukan untuk bantuan kemanusiaan secara cepat.
Kata kunci : ASEAN, AHA Centre, Bencana Alam

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA AHA CENTRE (ASEAN HUMAN ASSISTANCE) DALAM PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI ASIA TENGGARA
Pengarang ADAM PRIMA KHARISMA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua