Detail Cantuman Kembali
EKA YULIANA WARDI - Personal Name

HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGANKEPUASAN NASABAH SIMPEDA DI BANKALTIM SAMARINDA (Studi Kasus Pada Bagian Customer Service)


Eka Yuliana Wardi, 2009, NIM. 05.49770.07219.02, Hubungan Komunikasi Interpersonal Dengan Kepuasan Nasabah Simpeda di Bankaltim Samarinda (Studi kasus pada bagian Customer Service), Dibawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Nurfitriyah, M.Si selaku Dosen Pembimbing I, dan Chatas Teguh Prakoso, S.Sos, M.Si, selaku Dosen Pembimbing II, Jurusan Ilmu Administrasi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Hal yang melatarbelakangi penelitian ini adalah pentingnya komunikasi interpersonal antara customer services dalam memberikan informasi kepada nasabah BanKaltim sehingga menimbulkan kepuasan nasabah atas fasilitas yang diberikan oleh BanKaltim dalam melakukan transaksi perbankan. Hal Ini sangat penting untuk BanKaltim dalam menumbuhkan hubungan yang baik antara pihak Bank dengan nasabahnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan komunikasi interpersonal dengan kepuasan nasabah simpeda di BanKaltim Samarinda.
Jenis penelitian ini bersifat korelasional dengan tipe penelitian survei pada objek penelitian dengan fakta yang ada dilapangan. Dengan menggunakan sampel sebagai sumber data, data-data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder melalui observasi, dokumentasi dan kuesioner serta referensi yang berkaitan dengan penelitian ini, kemudian teknik analisis data serta untuk menguji hipotesis menggunakan korelasi rank spearman.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kepuasan nasabah simpeda di BanKaltim Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan hasil jawaban responden. Hasil pengujian hipotesis menunjukan H0 ditolak dan H1 diterima, bahwa r hitung lebih besar r tabel yaitu 4,1361 > 2,021.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGANKEPUASAN NASABAH SIMPEDA DI BANKALTIM SAMARINDA (Studi Kasus Pada Bagian Customer Service)
Pengarang EKA YULIANA WARDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua