Detail Cantuman Kembali
MUHAMAD ABDULLOH AFANDI - Personal Name

PEMANFAATAN BEASISWA BIDIKMISI DAN HASIL STUDI MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN ANGKATAN 2012 DI PONDOK PESANTREN SHUFFAH HIZBULLAH SAMARINDA TAHUN 2015

Muhamad Abdulloh Afandi, Pemanfaatan Beasiswa Bidikmisi dan Hasil Studi Mahasiswa Universitas Mulawarman Angkatan 2012 Di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda Tahun 2015. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Ipit Hayati Rosyid, M.Pd sebagai pembimbing I dan Noor Ellyawati, S,Pd. MM sebagai pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan beasiswa bidikmisi dan hasil studi mahasiswa angkatan 2012 di pondok pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda tahun 2015.
Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren shuffah Hizbullah Samarinda Jalan Sukses No. 37 RT. 38 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda dengan subjek penelitian adalah mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2012 yang masih aktif dalam perkuliahan dan tinggal di pondok pesantren Shuffah Hizbullah. Jenis penelitian ini adalah Penelitian deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi universitas mulawarman angkatan 2012 di pondok pesantren shuffah Hizbullah Samarinda yang menjadi subjek penelitian sebanyak 6 orang mahasiswa. Masing-masing menerima dana beasiswa bidikmisi sebesar Rp. 4.200.000,-/semester atau setiap satu semester sekali. Pemanfaatan beasiswa bidikmisi oleh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi Universitas Mulawarman angkatan 2012 di pondok pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda antara lain digunakan untuk keperluan biaya pendidikan dan biaya hidup yang pada dasarnya semuanya adalah keperluan untuk mendukung perkuliahan seperti; membeli buku dan bahan kuliah, biaya print dan fotocopy tugas kuliah, biaya praktikum dan penelitian, biaya KKN dan PKL/PPL dan membeli alat tulis dan ATK. Dan biaya hidup seperti ; biaya makan dan minum sehari-hari, biaya transportasi untuk berangkat kuliah dan mengerjakan tugas kuliah, biaya tempat tinggal, biaya komunikasi (pulsa dan paket internet), membeli pakaian atau sandangan, biaya kesehatan dan perawatan badan, membeli kendaraan sepeda motor untuk berangkat kuliah, biaya perawatan sepeda motor, membeli laptop, membeli handphone atau telepon genggam, membeli printer, dan untuk pergi berekreasi dan kuliner. Hasil studi mahasiswa menunjukkan tidak ada mahasiswa yang indeks prestasinya di bawah standar minimum yang ditentukan oleh pihak pengelola beasiswa.

Kata Kunci : Pemanfaatan Beasiswa Bidikmisi dan Hasil Studi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMANFAATAN BEASISWA BIDIKMISI DAN HASIL STUDI MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN ANGKATAN 2012 DI PONDOK PESANTREN SHUFFAH HIZBULLAH SAMARINDA TAHUN 2015
Pengarang MUHAMAD ABDULLOH AFANDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua