PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.ASURANSI BANGUN ASKRIDA CABANG SAMARINDA (Studi Kasus Nasabah PT.Asuransi Bangun Askrida)
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Cabang PT.Asuransi Bangun Askrida Metode penentuan sampel dengan menggunakan random sampling, maka jumlah populasi nasabah yang digunakan sebanyak 8.109 orang dan sampel yang terkumpul sebanyak 82 orang. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu wawancara dan kuesioner. Uji Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda menggunakanSPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) variabel produkl berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Bangun Askrida, 2) variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT.Asuransi Bangun Askrida, 3) variabel tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Bangun Askrida. 4) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Bangun Askrida.
Kata kunci : produk, harga, tempat, promosi, kepuasan nasabah
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.ASURANSI BANGUN ASKRIDA CABANG SAMARINDA (Studi Kasus Nasabah PT.Asuransi Bangun Askrida) |
---|---|
Pengarang | RADITYO SUKSMANENG DARU - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2016 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY