PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN ONLINE SHOP DI INSTAGRAM
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Adventure Shopping (X1), Relaxation Shopping (X2), Value Shopping (X3), Social Shopping (X4) dan Idea Shopping (X5) terhadap variabel Impulse buying (Y) Konsumen Online Shop di Instagram.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = -22.093+0.1579X1 +0.1466X2 +0,1.729X3 +0.254X4 +0,1.659X5. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung (12.829>Ftabel (2.669) yang artinya variabel Adventure Shopping (X1), Relaxation Shopping (X2), Value Shopping (X3), Social Shopping (X4) dan Idea Shopping (X5) berpengaruh terhadap variabel Impulse buying (Y).
Hasil uji t menujukkan bahwa nilai korelasi parsial variabel Idea Shopping (X5) sebesar 0.548 dengan nilai thitung (6.641) > ttabel (2.669) dan signifikan 0.000. Artinya dilihat dari nilai korelasi parsial sebesar 0.548 atau 54.8% bahwa variabel Idea Shopping (X5) menjadi faktor yang dominan mempengaruhi variabel Impulse buying (Y) pada pembelian online shop di Instagram.
Kata Kunci : Adventure Shopping, Relaxation Shopping, Value Shopping, Social Shopping, Idea Shopping dan Impulse Buying.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN ONLINE SHOP DI INSTAGRAM |
---|---|
Pengarang | DESI DEFITA ARIFIN - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2016 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY