Detail Cantuman Kembali
Evie Widiawati - Personal Name

PENGARUH, SUKU BUNGA BANK INDONESIA, CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP NON PERFORMING LOAN (NPL) PADA PT BANK CENTRAL ASIA Tbk

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Suku Bunga Bank Indonesia, Capital Adequecy Ratio (CAR), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) sebagai variabel independen dalam penelitian terhadap Non Performing Loan (NPL) pada PT Bank Central Asia Tbk sebagai variabel dependen. Data diperoeh berdasarkan publikasi situs resmi PT Bank Central Asia Tbk dan Bank Indonesia periode 2003-2012. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas dan uji autokolerasi.
Selama periode pengamatan menunjukkan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas dan uji autokolerasi tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik hal ini menunjukkan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk menggunakan model persamaan regresi linear berganda. Dari hasil analisis uji F (uji kelayakan model) variabel Suku Bunga Bank Indonesia, Capital Adequecy Ratio (CAR), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Non Performing Loan (NPL).
Sedangkan untuk uji t variabel Suku Bunga Bank Indonesia dan Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh tidak signifikan terhadap Non Performing Loan (NPL).Variabel Capital Adequecy Ratio (CAR) berpengaruh signifikan terhadap variabel Non Performing Loan (NPL). Sehingga Capital Adequecy Ratio (CAR) yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap Non Performing Loan (NPL).
Sedangkan Suku Bunga Bank Indonesia dan Loan to Deposit Ratio (LDR) tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap Non Performing Loan (NPL) pada PT Bank Central Asia Tbk periode 2003-2012.
Kata Kunci : Suku Bunga Bank Indonesia, Capital Adequecy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH, SUKU BUNGA BANK INDONESIA, CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP NON PERFORMING LOAN (NPL) PADA PT BANK CENTRAL ASIA Tbk
Pengarang Evie Widiawati - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua