Detail Cantuman Kembali
ADI SAPUTRA - Personal Name

ANALISIS NILAI RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PENERBITAN SUKUK (Studi Peristiwa Pada Emiten Penerbit Sukuk Tahun 2009-2015)

ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis reaksi pasar sebelum dan sesudah pengumuman penerbitan sukuk pada emiten penerbit sukuk tahun 2009-2015. Event study yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tanggal pengumuman penerbitan sukuk sebagai event-nya dan reaksi pasar diukur dengan menggunakan nilai return saham. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari situs web resmi Bursa Efek Indonesia dan seputarforex. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Beda Paired Sampel T-Test dengan bantuan IBM SPSS 21. Pemilihan prosedur sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling dengan sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 12 perusahaan.
Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara nilai return saham sebelum dan sesudah pengumuman penerbitan sukuk. Hal ini berarti pengumuman penerbitan sukuk tidak merubah preferensi investor dalam berinvestasi karena pengumuman penerbitan sukuk tidak memiliki informasi apapun.
Kata kunci : Return saham, event study, reaksi pasar, pengumuman penerbitan sukuk.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS NILAI RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH PENGUMUMAN PENERBITAN SUKUK (Studi Peristiwa Pada Emiten Penerbit Sukuk Tahun 2009-2015)
Pengarang ADI SAPUTRA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua