Detail Cantuman Kembali
Siswanto - Personal Name

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN MEKARSARI BALIKPAPAN

Siswanto Nim. 1002016019, Program StudiIlmuAdministrasi Negara KonsentarasiAdministrasiPemerintahan DaerahPada Program PascasarjanaFakultasIlmuSosialdanIlmuPolitikUniversitasMulawarman.Penelitian yang dilakukanolehpenulisberjudulPersepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan PublikDi Kantor Kelurahan Mekar Sari di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si.sebagai Pembimbing I dan Drs. Badaruddin, M.Si, sebagai pembimbing II.
Adapun tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipersepsi masyarakat terhadap pelayanan publikdi Kelurahan Mekar Sari Balikpapan.Sumber data primer diperolehdariinformanawalyaitu diperolehdenganmenggunakanteknik purposive sampling, kemudian ubtuk akurasi data penulismenentukanbeberapa orang yang dianggapbenarbenarmenguasaipermasalahan yang berhubungandenganpenelitianini yaitu “ Key Informan “.
Selain itu penulis juga menggunakantekniksnowball samplingdenganinformanakhirdidasarkanpadatingkatkejenuhandariinformasidimanasudahtidakadavariasiinformasi yang diberikaninforman. Dengandemikian yang akandijadikansebagai key informanadalahLurah dan sekretaris lurah kemudiantokohmasyarakatdanmasyarakatKelurahan Mekar sari.Sedangkan untuk menganalisis data dalampenelitianinipenulismenggunakanteknisanalisis data yang dikembangkanoleh Milles danHubermanyaituanalisis data model interatif.
Yang dijadikanindikatordalampenelitianiniadalah : Responsiveness, yaitukemauanataukesiapanparapegawaiuntukmemberikanpelayanan,Empathadalahketulusandalammelayanimasyarakat, Tangiblesyaitu, tersedianyafasilitasfisik, perlengkapan,dansaranakomunikasiserta yang lainnya yang dapatdanharusadadalam proses pelayanan ; Assurance, yaitumeliputipengetahuan, kemampuan, keramahan, sopan, dansifatdapatdipercayadari, Reliability, yaitukemampuanuntukmemberikanpelayanan yang dijanjikandengantepatdankemampuanuntuk di percayaterutamamemberikanjasasecaratepatwaktu, dengancara yang samasesuaidenganjadual yang telahdijanjikandantanpamelakukankesalahansetiap kali.
BerdasarkanhasilpenelitiansecarakeseluruhanberkaitandenganPersepsiMasyarakatTerhadapPelayananPublik di Kantor Kelurahan Mekar Sari Balikpapandapatdisimpulkanbahwa Responsiveness, Empathyadalahketulusandalammelayanimasyarakat, Tangibles yaitutersedianyafasilitasfisik, perlengkapan, dansaranakomunikasiserta yang lainnya yang dapatdanharusadadalam proses pelayanan, Assurance, yaitumeliputipengetahuan, kemampuan, keramahan, sopan, dansifatdapatdipercaya, Reliabilityyaitukemampuanuntukmemberikanpelayanan yang dijanjikandengantepatdankemampuanuntuk di percaya, sudahcukupbaikartinyapelayanan yang diberikanolehpegawaikantorcamatmenurutpersepsimasyarakatsudahcukupbaik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR KELURAHAN MEKARSARI BALIKPAPAN
Pengarang Siswanto - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua