Detail Cantuman Kembali
MELINDA APRIYANTI - Personal Name

ANALISIS METODE PENILAIAN PERSEDIAAN OBAT GENERIK DAN NON GENERIK TABLET PADA APOTEK MULAWARMAN DI BALIKPAPAN

ABSTRAK
Apotek Mulawarman yang merupakan cabang yang terletak di Kota Balikpapan ini merupakan industri yang bergerak dibidang penjualan obat-obatan. Rumusan masalah pada skripsi ini adalah apakah perhitungan penilaian persediaan obat generik dan Non generik Tablet dengan Menggunakan Metode FIFO (First In First Out) pada Apotek Mulawarman Balikpapan sudah sesuai dengan SAK-ETAP Bab 11 Tentang Persediaan.
Sesuai dengan permasalahan diatas, maka tujuan penulisan ini adalah untuk perhitungan penilaian persediaan obat generik tablet dan non generik tablet pada Apotek Mulawarman Balikpapan dengan menggunakan Metode FIFO berdasarkan SAK ETAP Bab 11 tentang persediaan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penentuan harga pokok persediaan (FIFO) menurut SAK ETAP Bab 11 tentang persediaan.
Hasil perhitungan menunjukkan Dengan menggunakan metode penilaian persediaan bahwa persediaan akhir menurut perusahaan berbeda dengan persediaan akhir menurut perhitungan yang ada, masing-masing Rp 4.189.150 dan Rp 3.877.300 dengan selisih sebesar Rp 311.850
Kata Kunci : Penilaian Persediaan, Metode FIFO

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS METODE PENILAIAN PERSEDIAAN OBAT GENERIK DAN NON GENERIK TABLET PADA APOTEK MULAWARMAN DI BALIKPAPAN
Pengarang MELINDA APRIYANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua