Detail Cantuman Kembali
DIDIK WAHYU SETIYAWAN - Personal Name

EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK OLEH APARAT PEMERINTAH KOTA BALIKPAPAN (STUDI TENTANG PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK DI KELURAHAN KARANG JOANG KECAMATAN BALIKPAPAN UTARA KOTA BALIKPAPAN)

Didik Wahyu Setiyawan, Efektivitas Pelayanan Publik oleh Aparat Pemerintah Kota Balikpapan (Studi Tentang Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Di Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan), dibawah bimbingan Bapak Erwin Resmawan, dan Bapak Jauchar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelayanan publik Kartu Tanda Penduduk oleh aparat pemerintah di Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan.
Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi langsung di lapangan, wawancara langsung, dan dokumen. Data-data yang dikumpulkan dianalisis dengan analisis kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah 15 orang yang terdiri dari 5 orang dari Kantor Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan dan 10 orang dari masyarakat.
Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan konsep optimasi tujuan, pelayanan kartu tanda penduduk yang ada di Kantor Kelurahan Karang Joang telah berjalan efektif. Berdasarkan perspektif sistimatika, dalam hal penyelesaian pekerjaan sesuai dengan kedudukan, maka aparat mampu memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat Tingkat disiplin pegawai terhadap waktu kerja belum sesuai dengan ketentuan yang ada, khususnya jam kedatangan pegawai kantor Kelurahan Karang Joang dan kecepatan dan ketepatan waktu pegawai dalam menyelesaikan pekerjaannya sudah maksimal dan efektif.


Kata Kunci : efektivitas, pelayanan, aparat pemerintah

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK OLEH APARAT PEMERINTAH KOTA BALIKPAPAN (STUDI TENTANG PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK DI KELURAHAN KARANG JOANG KECAMATAN BALIKPAPAN UTARA KOTA BALIKPAPAN)
Pengarang DIDIK WAHYU SETIYAWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua