Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD HIDAYAT - Personal Name

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG J1 (STUDI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, desain produk, dan fitur produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada staf Wahana Visi Indonesia Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel yang dipilih dengan kriteria tertentu. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah staf Wahana Visi Indonesia Jakarta yang menggunakan smart phone Samsung. Populasi berjumlah 80orang dan seluruhnya dijadikan sampel dalam penelitian.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner untuk memperoleh data primer dan menggunakan studi kepustakaan dari berbagai sumber untuk memperoleh data sekunder.
Pada uji hipotesis secara serempak (Uji F) variabel kualitas produk, desain produk, dan fitur produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji hipotesis parsial (Uji t) variabel kualitas produk dan desain produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, variabel fitur produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Dari hasil perhitungan dengan program SPSS dapat diketahui bahwa koefisien Determinasi yang dapat dilihat dari Adjusted R Square, diperoleh sebesar 0.257. hal ini berarti 25.70% Keputusan Pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variable Kualitas, Fitur dan Desain sedangkan sisanya 74.30% variable Keputusan Pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variable-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
KataKunci : Kualitas,Fitur,Desain.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG J1 (STUDI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS)
Pengarang MUHAMMAD HIDAYAT - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua