Detail Cantuman Kembali
FAISAL - Personal Name

ANALISIS PENGARUH HARGA DAN BIAYA PERSONAL SELLING TERHADAP HASIL PENJUALAN ASPAL CURAH PADA PT BUMI SARANA UTAMA SAMARINDA

Faisal, Analisis Pengaruh Harga dan biaya Personal Selling Terhadap Hasil Penjualan Aspal Curah Pada PT Bumi Sarana Utama Samarinda. Dibawah bimbingan Dra. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si dan Gusti Noorlitaria A, SE, MM.
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga dan Biaya Personal Selling secara bersama-sama terhadap hasil penjualan Aspal curah pada PT Bumi Sarana Utama Samarinda. Dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi hasil penjualan Aspal curah pada PT Bumi Sarana Utama Samarinda.
Dari hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS 10 diperoleh nilai R = 0,915 yang menunjukan hubungan yang sangat erat dari Harga dan Biaya Personal Selling terhadap hasil penjualan. Dan untuk mengukur derajat kecocokan atau ketepatan variabel Harga dan Biaya Personal Selling terhadap hasil penjualan didapat R2 =0,838 artinya bahwa 83,8 % hasil penjualan aspal curah PT. Bumi Sarana Utama Samarinda (Y) dipengaruhi oleh harga (X1), dan Biaya Personal Selling (X2), sedangkan sisanya 16,2 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Sedangkan untuk mengetahui hasil pengujian secara keseluruhan untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas secara bersama-sama maka digunakan uji F dengan tingkat kepercayaan 95 %. Dari variabel Anova didapat bahwa Fhitung = 33,558 dan Ftabel = 3,81 maka H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti Harga dan Biaya Personal Selling secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap Hasil Penjualan (Y).
Melalui uji T, dengan signifikansi (α) = 5 %, maka nilai ttabel dapat dicari, yaitu sebesar 1,753 Sehingga nilai thitung (6,573) > ttabel (1,753 ). Hal ini membuktikan bahwa Biaya Personal Selling mempunyai pengaruh yang signifikan dan dominan terhadap hasil penjualan aspal curah PT. Bumi Sarana Utama Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH HARGA DAN BIAYA PERSONAL SELLING TERHADAP HASIL PENJUALAN ASPAL CURAH PADA PT BUMI SARANA UTAMA SAMARINDA
Pengarang FAISAL - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua