Detail Cantuman Kembali
Nurul Hidayah - Personal Name

Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian ECO BOTTLE TUPPERWARE di Kota Balikpapan

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Harga (X1) ,Kualitas Produk (X2) dan Brand Image (X3) terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) produk Eco Bottle Tupperware di kota Balikpapan.
Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden pengguna produk eco bottle Tupperware di Kota Balikpapan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adala non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada tahap analisis akan dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Yang selanjutnya uji hipotesis menggunakan persamaan regresi linier berganda serta dilakukannya uji asumsi klasik.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y=4.891 + 0.356X1 + 0.537X2 – 0.171X3. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung (4.942) > Ftabel (2.699) yang artinya variabel Harga (X1), Kualitas Produk (X2) dan Brand Image (X3) mempunyai pengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y).
Di peroleh pula nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.584 yang artinya variabel Harga (X1), Kualitas Produk (X2) dan Brand Image (X3) mepunyai pengaruh secara bersama-sama sebesar 58.4% terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan sisanya 41.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Hasil uji t menunujukkan bahwa nilai korelasi parsial variabel kualitas produk (X2) sebesar 0.587 dengan nilai t hitung (7.010) > t tabel (1.984) dan signifikan sebesar 0.000. Artinya dilihat dari nilai korelasi parsia sebesar 0.587 atau 58.7% bahwa variabel Kualitas Produk (X2) menjadi faktor yang dominan mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian (Y) Produk eco bottle Tupperware di kota Balikpapan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian ECO BOTTLE TUPPERWARE di Kota Balikpapan
Pengarang Nurul Hidayah - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua