Detail Cantuman Kembali
BAGUS SAPUTRA - Personal Name

ANALISIS SEKTOR EKONOMI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

ABSTRAK
Bagus Saputra, 2016, Analisis Sektor Ekonomi Kabupaten Penajam Paser Utara (di bawah bimbingan Bapak Fitriadi dan bapak Irwan Gani).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar tingkat peranan sektor-sektor ekonomi Kabupaten Penajam Paser Utara. kemudian menentukan sektor mana sajakah yang termasuk dalam sektor basis dan non basis, sehingga dapat ditentukan strategi apakah yang dapat di lakukan untuk sektor basis tersebut.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah LQ (Location Quotient) dan Shift-Share diolah dengan menggunakan perhitungan data sekunder menggunakan Microsoft Exel.
Dari hasil analisa data yang saya lakukan, menunjukkan bahwa pada Kabupaten Penajam Paser Utara terdapat beberapa sektor yang merupakan sektor Basis, yaitu sektor Pertanian,Sektor Pertambangan,Sektor Perdagangan,Hotel dan restoran,Sektor Jasa-jasa.Oleh karena itu setiap sektor basis tersebut membutuhkan strategi yang tepat untuk mengembangkannya. Dengan meningkatkan komoditi komoditi yang menjadi penunjang sektor basis yang tidak hanya terfokus kepada ekploitasi alam yang sifatnya hanya sementara dan tidak dapat di perbaharui.
Kata Kunci : PDRB, Sektor Basis dan Strategi Pembangunan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS SEKTOR EKONOMI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
Pengarang BAGUS SAPUTRA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua