Detail Cantuman Kembali
MARTINUS RUSLIANTO - Personal Name

PERBANDINGAN PRODUKTIVITAS ALAT GALI MUAT PC 2000 PADA KEGIATAN PENGUPASAN OVERBURDEN DI PIT C,E1 DAN PIT A PT. KIDECO JAYA AGUNG DES. BATU KAJANGKEC.BATU SOPANG KAB. PASER PROV.KALIMANTAN TIMUR

ABSTRAK
PT. Kideco Jaya Agungadalah perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara, dimana Pada kegiatan loading overbarden di pit E1 dan Pit APT. Kideco Jaya Agung menggunakan alat muatexcavatorKomatsu PC 2000dengan alat angkutHD 785. Namun pada kegiatan loading overbarden di Pit E1 dan Pit A terjadi Kurangnya Produktivitas Pada alat gali muat, sehingga perlu dilakukan Perbandingan Produktivitas Alat gali muat di antar dua Pit ini.
Untuk dapat mengetahui dan Memperbandingkan Produktivitas antara alat maka perlu mengetahui faktor-faktor yang sangat mempengaruhiProduktivitas alat yaitu, waktu edar alat baik alat gali muat maupun alat angkut, jarak angkut, jumlah alat, faktor pengembangan, faktor pengisianbucket, dan kondisi jalan.
Dari hasil pengamatan di lapangan didapat Produktivitas masing-masing unit di antara dua pit ini yaitu: komatsu PC 2000-38 dengan produksi 403,109 bcm/jam dan komatsu PC 2000-14 dengan produksi 683,163 bcm/jam. Faktor-faktor yang menghambat produktivitas dari alat gali muat yaitu perlunya frangmentasi hasil blasting, kondisi loading point yang kurang alat suport, dan kondisi jalan yang tidak sesuai standar.
Kata kunci :Waktu Edar,Produktivitas,Efisiensi kerja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERBANDINGAN PRODUKTIVITAS ALAT GALI MUAT PC 2000 PADA KEGIATAN PENGUPASAN OVERBURDEN DI PIT C,E1 DAN PIT A PT. KIDECO JAYA AGUNG DES. BATU KAJANGKEC.BATU SOPANG KAB. PASER PROV.KALIMANTAN TIMUR
Pengarang MARTINUS RUSLIANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua