Detail Cantuman Kembali
AFRI RAHMADANI - Personal Name

KEBIJAKAN ALOKASI ANGGARAN INFRASTRUKTUR JALAN DAN KINERJA EKONOMI (KOMPARASI PADA DUA FASE KEPEMIMPINAN WALIKOTA SAMARINDA)

ABSTRAK
Kebijakan Alokas iAnggaran Infrastruktur Jalan Terhaadap Kinerja Ekonomi (Komparasi Pada Dua Fase Kepemimpinan Walikota Samarinda). Dosen pembimbing1 :Dr. H. Adnan Haris Musa., MS dan Dosen pembimbing 2 : Rian Hilmawan.,SE., ME
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kebijakan alokasi anggaran infrastruktur jalan dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2014 terhadap kualitas jalan yang berkategori baik dan pendapatan perkapita dengan memasukkan efek kepemimpinan pada dua fase kepemimpinan yang berbeda.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif,dengan jumlah sampel alokasi anggaran infrastruktur jalan dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2014.Teknik pengumpulan data antara lain dengan metode dokumentasi danobservasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi Ordinary Leas Square (OLS) dengan Memasukkan variabel dummy.Uji persyaratan analisis menggunakan uji auto kolerasi dan uji heteroskedastisitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) nilai koefisien Y sebesar 0.0058 yang berarti pengaruh panjang jalan yang berkategori baik berpengaruh signifikan terhadap PDRB kota Samarinda berdasarkan hasil statistik koefisien adalah signifikan pada taraf nyata 10%. (2) nilai koefisien X sebesar 0.000184, yang berarti pengaruh anggaran infrastruktur jalan berpengaruh signifikan terhadap panjang jalan yang berkategori baik berdasarkan hasil statistik koefisien adalah signifikan pada taraf nyata 10%. (3) Era periode 2011 – 2014 lebih baik di era periode 2002 – 2010, dibuktikan dengan hasils imulasi jika dimanater dapat alokasi anggaran infrastruktur jalan sebesarRp 100 miliar, dimana era periode 2011 – 2014 kualitas jalan berkategori baik sebesar 391,69 Km sedangkan era periode 2002 – 2010 hanya sebesar 259,31 Km.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEBIJAKAN ALOKASI ANGGARAN INFRASTRUKTUR JALAN DAN KINERJA EKONOMI (KOMPARASI PADA DUA FASE KEPEMIMPINAN WALIKOTA SAMARINDA)
Pengarang AFRI RAHMADANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua