Detail Cantuman Kembali
MERLIN MARTHEN LEPPANG - Personal Name

HUBUNGAN KOMPENSASI TIDAK LANGSUNG DENGAN KINERJA KARYAWAN PDAM SAMARINDA TAHUN 2015

ABSTRAK



Merlin Marthen Leppang, 2016. “Hubungan Kompensasi Tidak Langsung Dengan
Kinerja Karyawan PDAM Samarinda”. Dalam menulis skripsi ini penulis dibi
mbing oleh Drs. Kadori Haidar, MM. (Pembimbing I) dan Noor Ellyawati, S.Pd, MM. (Pembimbing II).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kompensasi dengan kinerja karyawan PDAM Samarinda.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jangkauan dalam skripsi ini adalah karyawan PDAM Samarinda. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, kuisioner, dan wawanara, dengan menggunakan tekhnik analisis statistik korelasi product moment
Berdasarkan hasil penelitian hubungan anatar kompensasi dengan kinerja karyawan dengan menggunakan analisi statistik korelasi product moment maka diperoleh harga “r” hitung sebesar 0,661 dn jika dilihat pada interprestasi nilai “r” terdapat hubungan antara kompensasi dengan kinerja karyawan dengan tingkat hubungan yang kuat.

Selanjutnya untuk uji “t”, pada t hitung menunjukkan harga t sebesar 6,524. Berdasarkan pengecekan pada harga t tabel untuk tingkat signifikan 0,05 (5%) dengan derajat kebebasan dk = n-2 maka diperoleh t tabel = 1,684. Ternyata t hitung (6,524) > t tabel (1,684) dengan demikian hipotesis alternative (Ha) diterima. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kompensasi dengan kinerja karyawan PDAM Samarinda.

Saran yang dapat diberikan bagi karyawan adalah bahwa dengan kompensasi yang telah diberikan oleh perusahaaan hendaklah dapat lebih meningkatkan kinerja karyawan agar perusahaan dapat berkembang dengan lebih baik, serta terbukanya peluang kerja. Bagi perusahaan adalah dapat lebih memberi perhatian mengenai kompensasi yang diberikan untuk karyawan, agar para karyawan termotivasi untk meningkatkan kinerja mereka.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN KOMPENSASI TIDAK LANGSUNG DENGAN KINERJA KARYAWAN PDAM SAMARINDA TAHUN 2015
Pengarang MERLIN MARTHEN LEPPANG - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua