Detail Cantuman Kembali
MUJIATI - Personal Name

PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL SENTRA DALAM PENGEMBANGAN BAHASA ANAK USIA DINI DI PAUD NURUL FATAH BONTANG

ABSTRAK
Mujiati,2016, Judul Penerapan Pembelajaran Model Sentra Persiapan dalam pengembangan Bahasa Anak Usia Dini di PAUD Terpadu Nurul Fatah Bontang.
Kata kunci : Penerapan, Sentra persiapan, Pengembangan Bahasa
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah penerapan Pembelajaran Model Sentra dalam pengembangan bahasa diterapkan sesuai dengan kebutuhan anak dan berpusat pada anak. Pembelajaran sentra di pusatkan terhadap anak agar mereka tetap merasa senang dan nyaman dalam belajar tanpa tekanan.
Penerapan pembelajaran sentra tetap memperhatikan indikator perkembangan Anak Usia Dini agar tercapai dengan baik aspek-aspek perkembangan .
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Maksudnya dalam penelitian kualitatif , data yang dikumpulkan berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi. Fokus penelitian ini berkaitan dengan aktifitas guru dalam proses pembelajaran. Subyek penelitian ini adalah guru dan anak didik kelompok TK B PAUD Terpadu Nurul Fatah Bontang. Pengumpulan data dilakukan menggunakan cara observasi/pengamatan, wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi. Data yang terkumpul adalah hasil observasi, wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi foto dianalisis berdasarkan model analisis interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman. Ada tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL SENTRA DALAM PENGEMBANGAN BAHASA ANAK USIA DINI DI PAUD NURUL FATAH BONTANG
Pengarang MUJIATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua