Detail Cantuman Kembali
ASWANDI - Personal Name

ANALISIS REKONSILIASI FISKAL ATAS LAPORAN KEUANGAN KOMERSIAL DALAM MENENTUKAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) TERHUTANG PADA PT PUTRA RAMLI DI SANGASANGA

RINGKASAN

Aswandi, Analisis Rekonsiliasi Fiskal Atas Laporan Keuangan Komersial Dalam Menentukan Pajak Penghasilan (PPh) Terhutang Pada PT Putra Ramli Di Sangasanga.

Dibimbing oleh Bapak Iskandar, SE., M.Si., Ak., CA dan Bapak Indra Suyono Kurniawan, SE., M.SA., Ak

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat kesesuaian antara koreksi fiscal menurut perusahaan dan menurut ketentuan undang-undang nomor 36 tahun 2008 tentang pajak penghasilan serta menentukan besarnya jumlah pajak penghasilan terutang perusahaan dengan melakukan rekonsiliasi laporan keuangan komersial menjadi laporan keuangan fiskal pada PT Putra Ramli.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan mendeskripsikan hasil perhitungan rekonsiliasi (koreksi) fiskal terhadap Laporan Keuangan perusahaan berupa Laporan Laba/ Rugi dan menghitung besarnya laba kena pajak serta menentukan pajak penghasilan pada tahun 2013. Hasil penelitian ini menunjukan adanya perbedaan antara laba menurut akuntansi dan laba untuk tujuan perpajakan. Laba komersial untuk tahun 2013 sebesar Rp 5.041.700.590,-, sedangkan laba fiskal sebesar Rp 5.086.924.086,- dan pajak penghasilan terhutang pada PT Putra Ramli sebesar Rp 23.269.643,-.

Kata kunci : Pajak Penghasilan, Laporan Keuangan Komersial, Laporan Keuangan Fiskal, Koreksi Fiskal.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS REKONSILIASI FISKAL ATAS LAPORAN KEUANGAN KOMERSIAL DALAM MENENTUKAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) TERHUTANG PADA PT PUTRA RAMLI DI SANGASANGA
Pengarang ASWANDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua