Detail Cantuman Kembali
ANDI YUSUF - Personal Name

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAPIKAN SEGARDIPASAR RAWA INDAH KOTA BONTANG

ABSTRAK
ANDI YUSUF, 2015. Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Ikan Segar di Pasar Rawa Indah Kota Bontang di bimbing oleh Heru Susilo dan Fitriyana.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap penjualan dan menganalisis kepuasan konsumen terhadap penjualan ikan segar di Pasar Rawa Indah Kota Bontang.
Penelitian ini telah dilaksanakan selama 5 bulan, dimulai awal tahun 2015 dengan lokasi penelitian di Pasar Rawa Indah Kota Bontang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling (secara sengaja).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengambilan keputusan pembelian konsumen pada Pasar Rawa Indah Kota Bontang, dalam pengenalan kebutuhan yang paling tinggi jumlah respondennya adalah alasan membeli karena dekat dengan rumah dan manfaat yang dicari adalah karena dekat dengan rumah. Pencarian informasi yang paling tinggi adalah dari papan nama. Evaluasi alternative yang paling tinggi jumlah respondennya yaitu pertimbangan mengunjungi Pasar Rawa Indah Kota Bontang karena ikan-ikannya segar, keputusan pembelian yang paling tinggi jumlah respondennya yaitu setiap hari pada sore hari. Hasil pembelian yang paling tinggi respondennya yaitu tetap akan membeli walaupun harganya naik 10-40%, responden akan dating kembali dan tingkat kepuasan adalah puas. Hasil atribut yang perlu dipertahankan adalah jenis ikan, kemudahan menjangkau lokasi, kecepatan penjual merespon pembeli, keramahan dan kesopanan penjual, keamanan dan kenyamanan pasar, kebersihan dan kerapian pasar, area parkir, fasilitas pasar. Atribut yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan adalah kemampuan penjual berkomunikasi dengan konsumen, penataan pasar, dan kemudahan proses pelayanan. Melalui CSI, maka didapatkan nilai 4,97 persen yang mempunyai arti bahwa konsumen yang mengunjungi Pasar Rawa Indah Kota Bontang kurang puas terhadap atribut yang ada.
Berdasarkan nilai tersebut maka dapat disimpulkan bahwa masyarakat Kota Bontang merasa kurang puas, karena itu maka pihak yang berwenang atau instalasi pemerintahan yang terkait mengelola Pasar Rawa Indah Kota Bontang harus meningkatkan kualitasnya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAPIKAN SEGARDIPASAR RAWA INDAH KOTA BONTANG
Pengarang ANDI YUSUF - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua