Detail Cantuman Kembali
Mahmudin - Personal Name

PREDIKSI PASANG SURUT MENGGUNAKAN PROSES NEURAL NETS (BACKPROPAGATION) DI PANTAI INDAH MUARA BADAK KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA KALIMANTAN TIMUR

ABSTRAK
MAHMUDIN, 2016. Prediksi Pasang Surut Menggunakan Proses Neural Nets (Backpropagation) Di Pantai Indah Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur (Skripsi). Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Mulawarman, Samarinda (dibimbing oleh H. Iwan Suyatna dan Adnan).

Penelitian ini dilaksanakan pada akhir bulan 31 Agustus – 12 September 2014, lokasi penelitian di Pantai Indah Muara Badak Pangempang, Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanagara Kalimantan Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah memprediksi pasang surut dengan menggunakan proses neural nets (Backpropagation). Kemudian menentukan tipe pasang surut di perairan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pengukuran pasang surut yang dilakukan pada tanggal 31 Agustus – 12 September 2014, pada lama pengamatan setiap 15 menit selama 24 jam jadi selama pengamatan 24 jam diperoleh 96 data dalam sehari, dan jumlah hitungan data yang diperoleh selama 14 hari yaitu 1.344. Tipe pasang surut yang terjadi di perairan Pangempang selama 14 hari pengamatan yaitu pasang surut harian ganda (Semi Diurnal Tide) merupakan pasut yang terjadi dua kali pasang dan dua kali surut yang hampir sama tingginya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PREDIKSI PASANG SURUT MENGGUNAKAN PROSES NEURAL NETS (BACKPROPAGATION) DI PANTAI INDAH MUARA BADAK KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Mahmudin - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua