Detail Cantuman Kembali
Amiruddin - Personal Name

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI TIDAK TETAP PADA BIRO UMUM DAN HUMAS SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA

ABSTRAK

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI TIDAK TETAP
PADA BIRO UMUM DAN HUMAS SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI
KALIMANTAN UTARA

AMIRUDDIN
NIM. 1401026070

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan, motivasi, pengawasan, dan lingkungan kerja terhadap disiplin kerja dan kinerja pegawai tidak tetap Biro Umum dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Penelitian ini dilakukansecara survey terhadappegawai tidak tetap Biro Umum dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara. Pengumpulan data dengan metode wawancara yaitu memberi angket kuisioner terhadap91 responden yang ditentukan dengan metode sensus. Data dianalisis menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SmartPLS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan, motivasi, pengawasan, dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja pegawai tidak tetap Biro Umum dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara. Selanjutnya, kepemimpinan, motivasi, pengawasan, dan lingkungan kerja serta disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai tidak tetap Biro Umum dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Kata Kunci: kepemimpinan, motivasi, pengawasan, lingkungan kerja, disiplin kerja, kinerja

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI TIDAK TETAP PADA BIRO UMUM DAN HUMAS SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA
Pengarang Amiruddin - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua