Detail Cantuman Kembali
ANDI NASUHA - Personal Name

FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISIPLIN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL PROVINSI KALIMANTAN UTARA

ABSTRAK

Andi Nasuha. Faktor-faktor yang mempengaruhi disiplin kerja dan kinerja pegawai pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Utara, dibimbing oleh Ibu Prof. Dr. Syarifah Hudaya, SE, M. Si dan Ibu Dr. Yana Ulfa , M. Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi disiplin kerja dan kinerja pegawai. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji statistik linier berganda dan kuisioner sebagai instrument penelitian. Sampel dalam penelitian sebanyak 35 orang pegawai Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel dengan cara sensus.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Hipotesis pertama yang menyatakan bahwa kepemimpinan berpengaruh positif terhadap disiplin kerja pegawai dapat diterima dan signifikan pada a = 0,026. Hipotesis kedua yang menyatakan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap disiplin kerja diterima dan namun tidak signifikan pada a = 0,324. Hipotesis ketiga menyatakan kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai diterima dan signifikan pada a = 0,002 Hipotesis keempat menyatakan lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja namun tidak signifikan pada a = 0,787.

Kata Kunci : Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja dan Kinerja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISIPLIN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL PROVINSI KALIMANTAN UTARA
Pengarang ANDI NASUHA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua