Detail Cantuman Kembali
Gilang Ramadhan - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA INFORMASI PENGENALAN LAGU DAERAH KALIMANTAN TIMUR BERBASIS WEB

ABSTRAK

GILANG RAMADHAN, 2016. Pengembangan Media Informasi Pengenalan Lagu Daerah Kalimantan Timur Berbasis Web. Skripsi Program Studi Teknik Informatika, dengan pembimbing (I) Edy Budiman, M.T dan (II) Andy Syakir, MT.
Indonesia merupakan negeri yang kaya akan seni dan budaya ditiap daerah nya, salah satu kekayaan tersebut tertuang pada lagu daerah di masing-masing provinsi di indonesia. Daerah provinsi kalimantan timur termasuk daerah yang kaya akan seni dan budaya begitu juga musik dan lagu-lagu daerah yang menjadi gambaran latar belakang karakter suatu kebudayaan itu sendiri.
Tujuan penelitian ini yaitu menghasilkan sebuah produk sistem web pengenalan lagu daerah kalimantan timur yang mampu mengelola dan memberikan informasi tentang lagu-lagu daerah kalimantan timur. Metode pengembangan sistem pada penelitian ini menggunakan SDLC (Sistem Development Life Cycle) dengan menggunakan model waterfall dan pengujian perangkat lunak dilakukan melalui pengujian black-box yang memfokuskan pada fungsionalitas sistem. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan sistem pengembangan media informasi pengenalan lagu daerah kalimantan timur berbasis web ini layak dan mampu memberikan informasi sesuai yang di harapkan .

Kata Kunci : Lagu Daerah, Kalimantan Timur, berbasis web.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA INFORMASI PENGENALAN LAGU DAERAH KALIMANTAN TIMUR BERBASIS WEB
Pengarang Gilang Ramadhan - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua