Detail Cantuman Kembali
Andreas Wiebisono - Personal Name

PEMBUATAN MEDIA VIDEO PROFIL SEBAGAI PENUNJANG PENYAMPAIAN INFORMASI ( STUDI KASUS : FAKULTAS ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN)

ABSTRAK

Video profil merupakan sebuah media informasi elektronik untuk menyampaikan informasi sebuah instansi atau institusi. Dengan video profil semua informasi dapat dengan mudah dicerna oleh semua kalangan masyarakat karena memanfaatkan Multimedia. Institusi Pendidikan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI) di Universitas Mulawarman (UNMUL) merupakan salah satu Institusi yang menerapkan penggunaan Ilmu Komputer serta Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada kegiatan belajar mengajar. Untuk memperkenalkan FKTI maka diperlukan media promosi untuk sosialisasi agar publik di Kota Samarinda, maupun publik di Kalimantan Timur mengetahui dan mengenal FKTI sehingga direncanakan untuk membuat video profil Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. Dalam pembuatan video ini, digunakan software Sony Vegas 13 Pro, Photoshop serta Microsoft Powerpoint sehingga akan memudahkan pembuatan video profil. Dalam memproduksi sebuah video profil hendaknya terlebih dahulu mempersiapkan Tahapan Produksi yang benar dan memperhatikan setiap detail tahapan yang akan dibuat dimulai dari tahap Pra Produksi (Ide, Penjadwalan, Sinopsis, Scriptwriting, Storyboard, Peran dan Peralatan ), Tahap Produksi (Segala Proses Pengambilan Video), Tahap Paska Produksi (Editing Video dan Finishing). Dan hasil dari pembuatan video profil ini, nantinya akan diserahkan kepada Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Mulawarman untuk digunakan sebagai media sosialisasi ke publik.

Kata Kunci : Video profil, Multimedia, Informasi, FKTI

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBUATAN MEDIA VIDEO PROFIL SEBAGAI PENUNJANG PENYAMPAIAN INFORMASI ( STUDI KASUS : FAKULTAS ILMU KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Pengarang Andreas Wiebisono - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua