Detail Cantuman Kembali
ANDI DERY DJUNAEDY - Personal Name

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DATA KASUS NARKOBA KEPOLISIAN SEKTOR SUNGAI KUNJANG

ABSTRAK
ANDI DERY DJUNAEDY. 2016. Pengembangan Sistem Informasi Data Kasus Narkoba Pada Polsek Sungai Kunjang, Kalimantan Timur. Dibimbing oleh Bapak Edy Budiman,MT dan Ibu Rosmasari, S.kom, MT.

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem yang dapat digunakan oleh internal kepolisian sekta sungai kunjang dapat terhubung antar polsek dan polresta samarinda. Sistem ini memudahkan untuk kinerja personil kepolisian dalam hal pelayanan pelaporan tentang narkoba yang ada dikota samarinda, sistem ini dapat menyimpan berkas pelaporan dalam bentuk file didalam aplikasi sehingga dapat mengurangi bertumpuknya arsip pelaporan didalam kantor kepolisian. Sistem ini menggunakan metode Data Flow Diagram atau DFD.

Berdasarkan perancangan dan pembuatan sistem informasi data kasus narkoba pada polsek sungai kunjang, bahwa client-server dapat digunakan sebagai metode untuk mengelola data kepolisian dengan mengumpulkan semua data narkoba, serta data tersangka untuk kemudian diolah dan dicetak hasil proses input data pelapor.

Berdasarkan pengujian dengan user,sistem yang dibangun dapat membantu dalam pengolahan laporan kepolisian,dimana sistem yang dibangun dapat membantu pihak kepolisian khususnya dalam input dan penyimpanan data pegawai, pelapor dan tersangka dipolsek sungai kunjang.

Kata Kunci: file, Data Flow Diagram, DFD, client server, input, user.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DATA KASUS NARKOBA KEPOLISIAN SEKTOR SUNGAI KUNJANG
Pengarang ANDI DERY DJUNAEDY - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua