Detail Cantuman Kembali
DWISARTIKA - Personal Name

STRATEGI PENGEMBANGAN KAWASAN AGRO WISATA BUAH NAGA (Hylocereuspolyrhizus) DIKELURAHAN BUKIT MERDEKA KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

ABSTRAK
DWI SARTIKA. Strategi Pengembangan Kawasan Agrowisata Buah Naga (Hylocereuspolyrhizus) Di Kelurahan Bukit Merdeka Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara. Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2016 (dibawah bimbingan Rita Mariati dan Tetty Wijayanti).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal, factor eksternal dan strategi dalam pengembagan kawasan agro wisata di Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupeten Kutai Kartanegara.Penelitian dilaksanakan sejak Agustus 2015 hingga Januari 2016.
Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 15 responden.Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan datadilakukan dengan cara observasi,wawancara langsung terhadap respon dendan studi kepustakaan. Data dianalisa menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alternatif yang paling tepat adalah strategi SO,karena strategi tersebut memiliki skor tertinggi yaitu 4,15. Kawasan budidaya buah naga di Kelurahan Bukit Merdeka dapat dijadikan kawasan agrowisata,dengan alternatif strategi sebagai berikut: Keanekaragaman buah naga dan mengembangkan potensi yang ada,membentuk kelompok sadar wisata dan mengadakan pelatihan serta meningkatkan fasilitas penunjang agrowisata.
Kata kunci : buah naga,agrowisata,strategi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI PENGEMBANGAN KAWASAN AGRO WISATA BUAH NAGA (Hylocereuspolyrhizus) DIKELURAHAN BUKIT MERDEKA KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang DWISARTIKA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua