STUDI PELAKSANAAN LAYANAN KONSULTASI DI SMA NEGERI 3 SAMARINDA
ABSTRAK
Ahyu R. Hidayah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2006. Studi Pelaksanaan Layanan Konsultasi di SMA Negeri 3 Samarinda. Dibawah bimbingan Drs. H. Sujiman, M.Pd selaku dosen pembimbing I dan Drs. Akhmad M, M.pd selaku dosen pembimbing II.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pelaksanaan Layanan Konsultasi di SMA Negeri 3 Samarinda? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Pelaksanaan Layanan Konsultasi di SMA Negeri 3 yang dilaksanakan oleh guru bimbingan konseling.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Samarinda. Subjek penelitian 6 orang guru BK dan 3 siswa sebagai pelengkap kevalidan data. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara sebagai teknik utama. Sebagai pendukung menggunakan teknikobservasi dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah melalui prosesmenganalisis dari transkripsi hasil pengumpulan data, reduksi data, penyajian datadan verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwapelaksanaan layanan konsultasi di SMA Negeri 3 berjalan cukup lancar.Dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan layanan konsultasi di SMA Negeri3 berjalan cukup lancar. Dengan demikian masih perlu diingatkan kembali untukmemperbaiki pelaksanaan layanan konsultasi di SMA Negeri 3 Samarinda agar
menjadi lebih baik.Kata Kunci: Layanan Konsultasi
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STUDI PELAKSANAAN LAYANAN KONSULTASI DI SMA NEGERI 3 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | AHYU ROHMATUL HIDAYAH - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2010 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY