Detail Cantuman Kembali
ANSAR - Personal Name

TINJAUAN HUKUM TERHADAP PERJANJIAN SEWA-MENYEWA ANTARA PT. BAHARI HARAPAN PERMAI DENGAN PT. BUKIT BAIDURI ENTERPREST DI SAMARINDA

ABSTRAKSI
Ansar, Fakultas Hukum Universitas Mulawarman 2008, Tinjauan Hukum Terhadap Perjanjian Sewa Menyewa antara PT. Bahari Harapan Permai dengan PT. Bukit Baiduri Enterprest Di Samarinda. Dibimbing oleh Bapak Suradiyanto, S.H., S.E., M.Hum. selaku Pembimbing I dan Ibu Emilda Kuspraningrum, S.H., M.KN. selaku pembimbing II. Dalam melakukan suatu hubungan bisnis, kedua belah pihak yang akan melakukan kerjasama akan membuat suatu kesepakatan bersama yang berupaperjanjian. Perjanjian terbagi menjadi dua yaitu perjanjian lisan dan tertulis,khusus untuk perjanjian tertulis dibuat dengan tujuan sebagai alat bukti yang kuatapabila dalam palaksanaan perjanjian tersebut terdapat masalah.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui kepastian hukum bagi para pihak jika dikemudian hari terdapat sengketa dalam Isi Perjanjian Sewa Menyewa Kapal Ponton antara PT. Bahari Harapan Permai dengan PT. Bukit Baiduri Enterprest. dan Untuk mengetahui dampak hukum apa sajakah yang dapat ditimbulkan dari perjanjian sewa menyewa antara PT. Bahari Harapan Permai dengan PT. Bukit Baiduri Enterprest.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakanmetode pendekatan yuridis empiris dan pendekatan masalah yang penulis pakaidalam penulisan skripsi ini adalah studi kasus hukum.
Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui bahwa masihterdapat penafsiran ganda dalam perjanjian sewa menyewa antara PT. Bahariharapan Permai dengan PT. Bukit Baiduri Enterprest yaitu terdapat pada pasal 8dan pasal 9 serta pada bagian penutup dari perjanjian sehingga belum dapatmemberikan kepastian hukum bagi para pihak dan mempunyai dampak hukumyang akan merugikan salah satu pihak apabila terjadi wanprestasi dalampelaksanaan perjanjian tersebut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul TINJAUAN HUKUM TERHADAP PERJANJIAN SEWA-MENYEWA ANTARA PT. BAHARI HARAPAN PERMAI DENGAN PT. BUKIT BAIDURI ENTERPREST DI SAMARINDA
Pengarang ANSAR - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua