Detail Cantuman Kembali
Risky Lestari - Personal Name

STUDI HUBUNGAN MANAJEMEN PERMODALAN DAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH DI DESA BANGUN REJO KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

ABSTRAK
Risky Lestari, Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2008. Studi Hubungan Manajemen Permodalan Dan Pendapatan Usahatani Padi SawahDi Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Dibimbing oleh Rusmadi dan Syarifah Aida).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya modal dan sumber permodalan usahatani padi sawah di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara dan mengetahui hubungan manajemenpermodalan dan pendapatan usahatani padi sawah di Desa Bangun RejoKecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara.
Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret sampai April 2008 dengan lokasipenelitian di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang KabupatenKutai Kartanegara. Data yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu data primer dandata sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Starified randomsampling kepada 38 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis ChiSquare (χ).
Hasil analisis data dengan menggunakan analisis Chi-kuadrat (χ) menunjukkan bahwa χ hitung = 917,99 > χ tabel = 9,49 ; berarti manajemen permodalan berpengaruh terhadap pendapatan petani padi sawah di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang. Pendapatan petani padi sawah di Desa Bangun Rejo berada pada rata-rata skor penilaian sedang sampai tinggi, demikian pula dengan manajemen permodalan petani juga berada pada rata-rata penilaianskor sedang sampai tinggi, hal ini membuktikan bahwa para petani di DesaBangun Rejo sudah dapat memanajemen permodalan dengan baik sehinggamemperoleh keuntungan dalam pendapatan usahataninya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI HUBUNGAN MANAJEMEN PERMODALAN DAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH DI DESA BANGUN REJO KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Risky Lestari - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua