Detail Cantuman Kembali
YUAN HANDINI - Personal Name

REWARD AND PUNISHMENT DALAM PENEGAKAN DISIPLIN DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

RINGKASAN
Yuan Handini, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas mulawarman. Reward and Punishment Dalam Penegakan Disiplin di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Di bawah bimbingan Bapak Anwar Alaydrus, S.Sos, MM selaku pembimbing I dan Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Reward and Punishment dalam penegakan disiplin dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pemberian reward and punishment sertamengetahui dampak apa yang ditimbulkan dari pemberian reward andpunishment. Adapun focus penelitian dari penelitian ini antara lain: macammacamreward and punishment yang ada di Badan Kepegawaian Daerah ProvinsiKalimantan Timur, faktor penghambat dan pendukung pemberian reward andpunishment, serta dampak apa yang ditimbulkan dari adanya pemberian rewardand punishment tersebut.
Jenis penelitan ini bersifat deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yangbermaksud menggambarkan/memaparkan situasi atau kejadian diamana informanyang diperoleh melalui metode purposive sampling. Untuk tehnik pengumpulandata penulis menggunakan penelitian kepustakaan dan lapangan agar data yangdihasilkan akurat. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah model interaktifdari Milles dan Huberman.
Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa reward yang ada di BadanKepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur diberikan dengan tujuan untukmeningkatkan semangat kerja, tetapi karena pemberiannya berdasarkan lamanyamasa kerja sehingga reward tersebut hanya berdampak pada tingakat kesetiaanpegawai, dan sistem seperti itu membuat terhambatnya pemberian reward tersebutkepada pegawai negeri. Sedangkan aturan punishment diberikan untuk
menimbulkan efek jera bagi pegawai yang melanggar hukuman sehingga disiplinkerja tercapai, tetapi sayangnya aturan yang ada tidak terimplementasi denganbaik, sehingga tujuan yang diharapkan tidak tercapai.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul REWARD AND PUNISHMENT DALAM PENEGAKAN DISIPLIN DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang YUAN HANDINI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua