Detail Cantuman Kembali
Reza Fahlevi - Personal Name

STUDI IMPLEMENTASI PERDA NO. 11 TAHUN 2004 TENTANG LEMBAGA PEMBERDAYAAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
Penelitian ini menjelaskan tugas pokok LPM, khususnya LPM di Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Dalam hal ini tugas LPM sudah diatur dalam Perda Kota Samarinda No. 11 Tahun 2004. Karya ilmiah ini berargumentasi bahwa peran LPM dalam pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan oleh Pemerintah Kelurahan dan warga masyarakat. Hal ini disebabkan oleh adanya banyak kegiatan yang dilakukan oleh LPM sangat membantu dalam memandirikan masyarakat.
Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitiankepustakaan, serta penelitian lapangan dengan cara wawancara mendalam danobservasi. Narasumber pada penelitian ini adalah Lurah, Sekretaris Lurah, danKetua LPM Kelurahan Sungai Pinag Dalam. Data-data yang dikumpulkandideskripsikan dan dianalisis dengan analisis kualitatif.
Hasil temuan dari penelitian ini yaitu tugas yang dilakukan LPMKelurahan Sungai Pinang Dalam sebagai lembaga independen yang berada diKelurahan telah memberikan kontribusi yang besar dalam memberdayakanmasyarakat. Hal inilah yang menjadikan Pemerintah Kelurahan dan Warga Masyarakat dapat terbantu dengan adanya LPM tersebut. Temuan penting lainnya adalah LPM dalam segi pendanaan untuk melaksanakan kegiatan yang telahdiprogramkan, banyak menggunakan dana secara swadaya dari masyarakat.
Kata Kunci:LPM, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Pemberdayaan Masyarakat

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI IMPLEMENTASI PERDA NO. 11 TAHUN 2004 TENTANG LEMBAGA PEMBERDAYAAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA
Pengarang Reza Fahlevi - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua