Detail Cantuman Kembali
Rabiah - Personal Name

STUDI TENTANG PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PADA KANTOR PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA DI KECAMATAN NUNUKAN KABUPATEN NUNUKAN

ABSTRAK
Rabiah, Studi Tentang Program Pemberdayaan Perempuan Pada Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan. Di bawah bimbingan Bapak Muhammad Noor selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Anwar Alaydrus selaku Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh pelaksanaan program pemberdayaan perempuan pada kantor pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana yang programnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia termasuk perempuan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan pada Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana diKecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program pemberdayaan perempuan pada kantor pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana di Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan. Metode yang digunakandalam pengumpulan data adalah metode observasi, tanya jawab dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa program pemberdayaan perempuan pada kantor pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana telah berjalan cukup baik dan dapat meberdayakan perempuan melalui kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana yang melibatkan perempuan dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya perempuan.
Akan tetapi dari program yang telah terlaksana ada pula program yang belum terpenuhi sebagai mana mestinya dan harus segera diadakan agar dapat tercapai tujuan dari program kantor pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana yaitu wadah pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan untuk perlindungan perempuan dan tempat berbagai kegiatan untuk perempuan.
Adapun kesimpulan dari penelitian ini yaitu adanya pembentukan pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak dan pembentukan forum peningkatan kualitas hidup perempuan sebagai salah satu program penguatan kelembagaan pengarusutamaan gender dan anak serta program pembinaan organisasi perempuan untuk membangkitkan kesadaran perempuan akan potensi dirinya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PADA KANTOR PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KELUARGA BERENCANA DI KECAMATAN NUNUKAN KABUPATEN NUNUKAN
Pengarang Rabiah - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2010
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua